Selasa, 18 Maret 2014

Mlayu Ndalu, Rutin pada Hari Jumat, Minggu Pertama, Tiap Bulan


Mlayu Ndalu, Night Running LMenJogja
Diselenggarakan Rutin pada Hari Jumat, Minggu Pertama, Tiap Bulan

            Mlayu Ndalu atau Nigth Running L-Men Community Yogyakarta (#MlayuNdalu @LMenJogja) ditetapkan jadwal pasti resminya, yaitu hari Jumat, pada minggu pertama tiap bulannya, jam 18.45 WIB. Dan sebagai bentuk pengukuhan terhadap jadwal ini untuk pertama kalinya maka pada tanggal 7 Maret 2014, Mlayu Ndalu atau Night Running digelar dengan rute yaitu melintasi Jl.Mangkubuni (depan kantor Kedaulatan Rakyat) -- Tugu Yogyakarta -- Jl.Sudirman – Jl.Ahmad Jazuli – Jembatan Kali Code – Jl. Mangkubumi. Jarak tempuh yang dilalui kurang lebih 3,5 Km. 
            Hal-hal yang perlu diperhatikan ketika akan diadakan Night Running adalah :
1.      Menggunakan pakaian olahraga/lari berwarna terang.
2.      Menggunakan sepatu olahraga/lari.
3.      Memilih rute yang berlawanan arah dengan pengendara jalan. Untuk menjaga keselamatan saat berlari.
4.      Apabila night running dilakukan dalam bentuk rombongan lari maka dibutuhkan leader dan sweeper untuk mengatur dan mengkondisikan jalan agar tetap aman.
5.      Jika ada (diusahakan ada), gunakan headlamp atau tongkat lampu agar memudahkan para pengendara jalan untuk mengetahui keberadaan kita.



Acara Mlayu Ndalu yang lalu dihadiri oleh 30 peserta yang berasal dari anggota komunitas L-Men Community Yogyakarta, HiLo Green Yogyakarta, Indorunners Jogja, Earth Hour Jogja dan juga masyarakat umum yang mendapatkan informasi dari @JogjaUpdate. Setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh LMenJogja tidak pernah membatasi gender maupun usia, jadi baik perempuan maupun orang tua tentu boleh ikut dan pasti akan senantiasa kami dukung.
Kembali, pesan yang ingin kami sampaikan melalui kegiatan Mlayu Ndalu ini kepada masyarakat adalah padatnya rutinitas di siang hari bukan menjadi alasan untuk tidak menjalani hidup sehat yang dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun, yang dibutuhkan adalah kesadaran, komitmen dan konsistensi untuk menjalaninya sebagai gaya hidup sehari-hari.
Untuk mendapatkan info terbaru tentang Mlayu Ndalu/Night Running tiap bulannya pastikan ikuti akun twitter @LMenJogja dengan hastag #MlayuNdalu , dan juga akan selalu kami sebarkan informasi melalui @JogjaUpdate sebagai akun informasi ter-update warga Jogja.
Join us !!!, mari berlari, mari jalani hidup sehat bersama. We are Family.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar